21 Agustus 2009

Barbera Bergabung dengan Aspar di MotoGP 2010

Kamis, 20 Agustus 2009 | 16:37 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Hector Barbera mendapat kepastian mengenai tim yang akan ia bela dalam debutnya di MotoGP musim 2010. Pebalap Spanyol tersebut bakal bergabung dengan tim Aspar, yang mendapat pasokan mesin dari Ducati.

Sebenarnya, saat GP Inggris akhir bulan lalu, Aspar sudah memberikan sinyal bakal menggaet Barbera. Namun, waktu itu Aspar juga sedang menunggu kepastian masa depan Alvaro Bautista, yang membela Aspar di kelas 250cc.

Namun setelah akhir pekan lalu, Suzuki mengumumkan bahwa mereka sudah menggaet Bautista untuk musim 2010. Maka dari itu, Aspar pun mengikat hubungan dengan Barbera.

Saat ini, Barbera masih memperkuat Aprilia dan berada di posisi empat klasemen sementara pebalap kelas 250cc. Dengan demikian, saat masuk kelas premier tahun depan, dia bakal memakai mesin Desmosedici GP9.

"Saya sangat bahagia akan berada di MotoGP. Melakukan hal itu merupakan impian setiap pebalap di dunia," ungkap pebalap berusia 22 tahun ini. "Sebagai seorang pebalap Valencia, saya tertarik dengan proyek Aspar Team.

"Sekarang, Ducati adalah motor yang sangat kompetitif, serta tim dan saya memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan dengan baik. Target untuk musim pertama di kelas premier adalah beradaptasi dengan motor baru dan tim secepat mungkin."

"Sekarang saya harus tetap fokus menyelesaikan musim ini. Di sini, saya masih harus bertarung enam seri. Setelah tahun ini selesai, kami akan bekerja lagi untuk proyek baru."

Sementara itu, bos Aspar, Jorge Martinez, mengatakan bahwa mereka optimistis bersama Barbera. Pasalnya, ketika menjalin kerja sama dengan pebalap tersebut saat masih beraksi di kelas 125cc, mereka bisa meraih kemenangan di Spanyol.

"Saya yakin kami bisa melanjutkan kesuksesan itu. Saya yakin, tahun depan kami bisa mendapatkan banyak hasil bagus dan karena itu kami perlu persiapan yang panjang. Saya berharap, Hector bisa segera menjadi pebalap pabrikan sehingga selama bersama kami, dia harus bisa mendapatkan hasil-hasil yang bagus," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar