22 Agustus 2009

Ducati Iming-imingi Lorenzo Kontrak Besar

Roma - Jorge Lorenzo sempat menyatakan ingin menghabiskan karir di Yamaha. Tapi kubu Ducati yang merasa perlu menyiapkan pembalap baru tetap mengimingin rider Spanyol itu dengan bayaran besar.

Menjalani satu setengah musim yang gemilang bersama Yamaha, Lorenzo sudah beberapa kali dikabarkan bakal segera memperpanjang kontrak. Keinginan Yamaha untuk mengikat pemuda 22 tahun itu lebih lama sepertinya bukan sesuatu yang tak mungkin lantaran Lorenzo memberi indikasi positif.

Namun hubungan baik antara Lorenzo dengan Yamaha ternyata sama sekali tak dipedulikan Ducati, yang berusaha mendapatkan tanda tangan dua kali juara dunia 250 cc itu. Tak tanggung-tanggung karena pabrikan asal Italia itu sudah menyiapkan kontrak yang sangat besar.

Diberitakan MCN, Ducati siap membayar Lorenzo sebesar 13 juta poundsterling (sekitar Rp 214,7 miliar), untuk kontrak berdurasi dua tahun. Meski menyatakan masih setia pada Yamaha, Lorenzo juga tak menutup peluang dirinya melompat ke tim lain.

"Ducati adalah sebuah opsi. Yang terpenting adalah memiliki motor yang bisa memenangi kejuaraan. Sepertinya Yamaha adalah yang terbaik saat ini," ungkap pembalap kelahiran 4 Mei 1987.

MCN mengklaim kalau Lorenzo sudah melakukan pembicaraan dengan seorang perwakilan dari Phillip Morris sebelum balapan di Brno akhir pekan kemarin. Pendekatan terhadap Lorenzo dilakukan karena pihak Marlboro, sponsor utama Ducati, dikabarkan khawatir dengan masa depan Casey Stoner yang mengalami gangguan kesehatan.

Jumlah 6,5 juta poundsterling semusim yang akan didapat Lorenzo jika jadi menunggangi seri motor Desmosedici jauh lebih tinggi dari yang didapatnya di Yamaha saat ini. Harian olahraga asal Spanyol, AS, menyebut kalau dia cuma dapat bayaran dua juta poundsterling (Rp 33,04 miliar) setahun, kalah jauh atas Rossi yang dibayar 14 juta poundsterling (Rp 231,2 miliar).

Untuk kontrak baru yang tengah disiapkan, Yamaha dikabarkan akan menaikkan bayaran Lorenzo menjadi empat juta poundsterling.

Lorenzo menyabet gelar rookie of the year musim 2008 lalu setelah meraih satu kemenangan dan empat kali naik podium. Hingga MotoGP Hongaria lalu, total sudah tiga kemenangan dia dapat, 14 kali naik podium dan meraih delapan pole position.
( din / roz )

Doni Wahyudi - detiksport


Tidak ada komentar:

Posting Komentar