21 Agustus 2009

Red Bull Perpanjang Kontrak Vettel

Jumat, 21 Agustus 2009 | 16:53 WIB

VALENCIA, Kompas.com - Tim F1 Red Bull mendului Ferrari dan tim lainnya dengan memperpanjang kontrak Sebastian Vettel hingga akhir musim 2011.

Red Bull mengumumkan kesepakatan baru ini, Jumat (21/8). Kontrak ini memperbarui kontrak lama yang mengikat Vettel hingga 2010. Kontrak baru ini juga membuka kemungkinan baru untuk musim balap 2012.

Kesepakatan ini sekaligus menepis rumor yang menyebut kemungkinan Vettel dikontrak oleh tim F1 lainnya, Ferrari. Pada awal tahun ini, pemilik F1, Bernie Ecclestone mengaku yakin Vettel akan segera pindah ke Ferrari.

Saat ini tim Ferrari diperkuat dua pebalap, Kimi Raikkonen dan Felipe Massa yang terikat kontrak hingga akhir 2010. Namun saat ini Raikkonen tengah melirik reli mobil, sementara Felipe Massa tengah berusaha pulih dari cedera berat yang dilaminya dalam GP Hungaria bulan lalu.

Sebulan lalu, Red Bull juga telah memperpanjang kontrak dengan pebalap Australia, Mark Webber hingga akhir 2010. Webber saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara pebalap dan hanya di bawah pebalap Brawn GP, Jenson Button.

Vettel mulai ikut dalam lomba F1 bersama tim Toro Rosso pada 2007. Ia memperkuat Toro Rosso selama dua musim sebelum pindah ke Red Bull musim ini menggantikan David Coulthard yang pensiun.


CAY
Sumber : AP



Tidak ada komentar:

Posting Komentar