21 Agustus 2009

Espargaro Masuk Skuat Pramac Ducati

Kamis, 20 Agustus 2009 | 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pebalap kelas 250cc, Aleix Espargaro, akan melakukan debutnya di MotoGP saat lomba di Indianapolis, 30 Agustus. Dia "terpaksa" tampil di kelas bergengsi itu untuk menggantikan posisi Mika Kallio di tim Pramac Ducati selama dua seri, sedangkan Kallio sendiri memperkuat Ducati untuk mengisi tempat Casey Stoner yang sedang sakit.

Sebelumnya, pada GP Republik Ceko, pebalap Superbike Michel Fabrizio yang membela Pramac. Namun, Fabrizio harus istirahat menyusul gangguan pada otot lengannya.

Karena itu, Pramac pun mencari pebalap alternatif, dan Espargaro menjadi pilihan masuk skuatnya, meskipun pebalap berusia 20 tahun tersebut baru membalap di dua event 250cc. Bahkan, pencapaian terbaiknya pada tahun ini adalah bisa finis di Assen, Belanda, pada 27 Juni silam, setelah 44 kali melakukan start di kategori tersebut.

Meskipun demikian, ketika tampil di kelas 125cc Espargaro pernah menorehkan sejarah sebagai pebalap termuda yang memenangkan kelas itu. Dia mencatat prestasi tersebut saat menjadi juara di Spanyol pada tahun 2004.

"Saya sangat bahagia meskipun musim ini sangat berat bagiku," ungkap pebalap Spanyol tersebut. "Kami sedang memulai sebuah proyek untuk tahun depan, untuk kembali ke jalur juara dunia dan ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk mendapat lagi sentuhan dengan duniaku.

"Musim ini saya sudah membalap di dua seri untuk kategori 250cc, di Assen dan Sachsenring, di mana saya mengakhirinya dengan menempati posisi empat dan tujuh. Itulah mengapa saya merasa secara fisik siap.

"Saya merasa seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, karena tiba-tiba saja bisa tampil di MotoGP. Saya ingin berterima kasih kepada Pramac Racing Team, yang memberikan kesempatan ini untuk berkompetisi di level tertinggi balap motor."

LOU
Sumber : autosport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar